Thursday, October 25, 2018

Anjuran Makanan Untuk Penderita Amandel

Anjuran Makanan Untuk Penderita Amandel

Inilah Anjuran Makanan Untuk Penderita Amandel




Anjuran Makanan Untuk Penderita Amandel - Amandel juga merupakan nama 2 kelenjar kecil yang sangat penting sekali bagi anak, amandel atau dalam istilah medis disebut juga dengan tonsil yang memiliki peran sebagai pencegah infeksi. Ukuran kedua kelenjar akan menyusut dan seiring dengan perkembangan sistem kekebalan tubuhnya, apabila sistem imunitas anak sudah kuat peran kedua kelenjar ini kemudian akan mulai tergantikan. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk mengetahui ciri ciri penyakit amandel namun sebagian masyarakat akan lebih mengenalnya dengan sebutan amandel.  Amandel merupakan jaringan limfoid yang berada di daerah faring, amandel pada daerah faring ini memiliki banyak fungsi diantaranya yaitu sebagai penyaring kuman, menahan demu sebagai produsen antibodi sebagai pembentuk jaringan local dan juga sebagai pelawan infeksi selaput lendir.

Sehingga penyakit amandel ini dapat dibedakan menjadi 2 bagian yaitu amandel akut (infeksi yang akan berulang kurang dari 4 minggu) serta amandel kronis (menahun) yang masa inkubasinya akan berlangsung sekitar 1 tahun atau pada saat kambuh 3-5 kali dalam 1 tahun. Penyakit amandel ini disebut kronis karena penyakit amandel ini sering kali muncul dengan secara berulang sampai 4 atau 5 kali dalam setahunnya serta masa inkubasi ini akan berturut-turut selama 3 tahun.

Faktor Penyebab Amandel Pada Anak

Dibawah ini ada beberapa faktor penyebab amandel pada anak yang harus diketahui adalah sebagai berikut :
  • Minum Es dan Air Dingin 
Anak tentunya sangat suka sekali apabila mengkonsumsi es krim dan air dingin karena rasanya sangat menyegarkan sekali, apalagi diminum pada saat tengah panasnya siang namun kebiasanya yang seperti itu justru dapat memicu terjadinya penyakit amandel pada anak karena memiliki sifat dingin dari es yang dapat melemahkan penyakit amandel dan akan mudah sekali mengalami infeksi. 
  • Anak Terlalu Lelah 
Anak yang terlalu banyak bermain dan kurang untuk istirahat itu dapat menjadi terlalu lemah, hal ini akan memberikan dampak buruk berupa melemahnya daya tahan tubuh anak termasuk pada kelenjar amandel sehingga akan menyebabkan penyakit amandel pada anak. Sebaiknya anak harus mendapatkan istirahat yang cukup dan Anak harus menghindari aktivitas yang lelah agar tubuh anak akan tetap terjaga. 
  • Kekuranagn Asupan Vitamin C 
Anak yang membutuhkan asupan vitamin C yang cukup dan dapat menjaga daya tahan tubuhnya akn tetap menjadi prima, apalagi anak yang sangat aktif dan mudah untuk berinteraksi dengan apapun yang ada di sekitarnya sehingga sangat rentan sekali mengalami infeksi virus maupun bakteri seperti munculnya penyakit amandel. Serta manfaat dari asupan vitamin C ini untuk tumbuh kembang anak sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak tidak akan mudah sakit. 

Anjuran Makanan Untuk Penderita Amandel


Dibawah ini ada beberapa anjuran makanan untuk penderita amandel yang aman untuk di konsumsi adalah sebagai berikut :

  • Bubur 
Salah satu jenis makanan yang sangat disarankan sekali bagi yang menderita penyakit amandel yaitu dengan bubur. Karena bubur ini memiliki teksturnya yang sangat lembut serta dapat memudahkan untuk menelan dan tidak dapat menimbulkan rasa sakit apda saat mengalami penyakit amandel. Anda bisa mencampurkan rempah-rempaj seperti cengkih atau jahe ke dalam bubur yaitu untuk membantu meredakan peradangan. 

Selain itu bagi yang menderita penyakit amandel dapat mengkonsumsi : 
  • Mengkudu 
Kebanyakan orang mungkin tidak menyukai mengkudu karena memiliki rasa dan aromanya yang sangat tidak enak sekali. Namun dibalik semua itu mengkudu ini memiliki kahsiat atau manfaat yang sangat bagus sekali untuk mengobati penyakit amandel, serta mengkudu ini bisa dikonsumsi dengan cara dihaluskan dengan menggunakan blender dan disaring serta dapat meminumnya dengan secara rutin. 
  • Madu 
Madu ini memiliki kahsiat yang sangat luar biasa sekali dalam menyembuhkan berbagai amcam penyakit. Karena madu ini memiliki kemampuan dalam menyembuhkan infeksi dan peradangan, serta madu ini bisa Anda konsumsi dengan secara langsung ataupun dapat dijadikan sebagai bahan tambahan ke dalam minuam seperti teh. Anda juga bisa mengkonsumsi dengan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. 


Banyak sekali orang yang sudah membuktikan dan menyatakan bahwa untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit amandel dapat dilakukan dengan secara rutin untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Apakah Anda sudah mengetahui khasiat dari obat herbal yang satu ini ? jika anda berminat untuk membeli dan mengobati penyakit Anda hingga sembuh, silahkan KLIK -> Obat Amandel Tanpa Operasi Di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Anjuran Makanan Untuk Penderita Amandel. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan yang kami sampaikan ini dapat membantu mempercepat atau mencegah proses penyembuhan penyakit yang sedang Anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~


Anjuran Makanan Untuk Penderita Amandel

No comments:

Post a Comment