Wednesday, October 24, 2018

Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel

Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel Yang Harus Dihindari


Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel - Amandel merupakan jaringan limfoid yang berada di daerah faring, amandel pada daerah faring ini memiliki banyak fungsi diantaranya yaitu sebagai penyaring kuman, menahan demu sebagai produsen antibodi sebagai pembentuk jaringan local dan juga sebagai pelawan infeksi selaput lender. Amandel juga merupakan nama 2 kelenjar kecil yang sangat penting sekali bagi anak, amandel atau dalam istilah medis disebut juga dengan tonsil yang memiliki peran sebagai pencegah infeksi. Ukuran kedua kelenjar akan menyusut dan seiring dengan perkembangan sistem kekebalan tubuhnya, apabila sistem imunitas anak sudah kuat peran kedua kelenjar ini kemudian akan mulai tergantikan. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk mengetahui ciri ciri amandel pada anak namun sebagian masyarakat akan lebih mengenalnya dengan sebutan amandel. 

Sehingga penyakit amandel ini dapat dibedakan menjadi 2 bagian yaitu amandel akut (infeksi yang akan berulang kurang dari 4 minggu) serta amandel kronis (menahun) yang masa inkubasinya akan berlangsung sekitar 1 tahun atau pada saat kambuh 3-5 kali dalam 1 tahun. Penyakit amandel ini disebut kronis karena penyakit amandel ini sering kali muncul dengan secara berulang sampai 4 atau 5 kali dalam setahunnya serta masa inkubasi ini akan berturut-turut selama 3 tahun.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel


Dibawah ini ada beberapa Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel yang harus Anda hindari adalah sebagai berikut : 

  • Makanan Yang Pedas 
Amndel ini sangat sensitive sekali terhadap makanan-makanan yang pedas, karena pada dasarnya makanan yang pedas itu ternyata akan melukai amandel. Karena sebenarnya bila kita ulas dari kata pedas itu sendiri pedas bukanlah sebuah rasa sepeti manis, asin dan pahit pedas hanyalah sebuah rasa yang sebenarnya itu adalah rasa sakit yang dialami oleh lidah karena akan menahan senyawa yang pedas itu. Memang sangat sulit sekali untuk menghindari makanan yang pedas, pada dasarnya senyawa yang ada dimakanan yang pedas itu akan mengugah gairah untuk makan yang lebih banyak.

  • Makanan Yang Instan
Lebih baik Anda harus menghindari makanan yang instan seperti mie instan dan yang alinnya. Karena bumbu-bumbu yang ada pada makanan instan ini sebenarnya tidak baik, baik itu unutk bagi yang menderita penyakit amandel maupun unutk bagian tubuh yang lainnya. Sehingga ada baiknya Anda untuk mengurangi konsumsi makanan tersebut, demi kesehatan semuannya baik itu kesehatan tubuh maupun kesehatan amandel. 

  • Makanan Berminyak 
Makanan berminyak atau makanan yang diolah dengan cara digoreng itu merupakan pantangan bagi yang menderita penyakit amandel, karena makanan yang berminyak ini akan emmeprparah peradangan amandel sehingga harus menghindari makana berminyak seperti gorengan, kentang goreng, kerupuk dan yang lainnya. 

  • Makanan Yang Terlalu Panas dan Terlalu Dingin 
Penyakit amandel ini sangat sensitif sekali pada makanan dan minuman yang terlalu panas dan terlalu dingin, karena penyakit amandel ini sangat membutuhkan waktu untuk penyesuaian suhu yang dapat ditolerir tenggorokan Anda. Pada saat menderita penyakit amandel sebaiknya harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki suhu ayng normal. 

Banyak sekali orang yang sudah membuktikan dan menyatakan bahwa untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit amandel dapat dilakukan dengan secara rutin untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Apakah Anda sudah mengetahui khasiat dari obat herbal yang satu ini ? jika anda berminat untuk membeli dan mengobati penyakit Anda hingga sembuh, silahkan KLIK -> Obat Amandel Tanpa Operasi Di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan yang kami sampaikan ini dapat membantu mempercepat atau mencegah proses penyembuhan penyakit yang sedang Anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~


Pantangan Makanan Untuk Penderita Amandel

No comments:

Post a Comment